Batasi Usia Pengguna, Facebook dan Instagram Akan Memblokir Pengguna di Bawah 13 Tahun

88

Moslemtoday.com : Facebook dan Instagram akan memblokir pengguna yang berusia di bawah 13 tahun. Secara teknis sesuai kebijakannya, usia minimum untuk membuat akun di Facebook maupun Instagram adalah 13 tahun.

“Kami tidak mengizinkan orang di bawah usia 13 tahun memiliki akun Facebook. Jika seseorang dilaporkan kepada kami berusia di bawah 13 tahun, Tim kami akan melihat konten di profil mereka (teks dan foto) untuk mencoba memastikan usia mereka,” bunyi pernyataan Facebook di situs resminya yang dirilis pada 17 Juli 2018.

“Jika Tim kami yakin orang tersebut berusia di bawah 13 tahun, akun tersebut akan diblokir dan orang tersebut tidak akan dapat menggunakan Facebook sampai mereka memberikan bukti usia mereka,” tambah Facebook.

“Sejak program ini, kami telah bekerja untuk memperbarui panduan bagi Tim untuk memblokir akun apapun yang mereka temui jika mereka memiliki indikasi kuat bahwa akun tersebut di bawah umur, bahkan jika ada laporan tentang hal itu,” tegas Facebook.

Pernyataan resmi Facebook ini muncul setelah sebuah video dokumenter dari kantor berita Inggris, Channel 4, bertajuk Inside Facebook: Secret of The Social Network beredar. Video itu menceritakan bahwa Facebook tidak menjalankan kebijakannya untuk memblokir akun di bawah umur. (DH/MTD)

Sumber : Facebook, Tech Crunch | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here