Bek Timnas Senegal, Cheikhou Kouyaté: Islam Adalah Motivasiku di Piala Dunia 2022

76

Moslemtoday.com : Pemain belakang Timnas Senegal, Cheikhou Kouyaté mengungkapkan kegembiraan atas pencapaian negaranya bisa lolos ke ajang bergengsi Piala Dunia 2022. Kouyaté sebagai salah seorang pemain Muslim asal Senegal merasa terhormat bisa mewakili negaranya dengan cinta serta dukungan dari rakyat Senegal.

“Saya telah berada di tim yang luar biasa ini selama 10 tahun, tim nasional kami yang kami cintai, dan Islam adalah motivasiku di Piala Dunia 2022,”ungkap Kouyaté, seperti dilansir dari All About Islam, Rabu, 23 November 2022.

Kouyaté menceritakan banyak kegagalan yang dialaminya bersama tim nasional Senegal di beberapa turnamen, termasuk Olimpiade London 2012, Piala Dunia FIFA pada tahun 2018, dan tiga turnamen Piala Afrika lainnya.

Namun pada bulan Februari tahun ini, sesuatu yang ditunggu-tunggu Kouyaté selama satu dekade akhirnya terjadi, saat Senegal mengalahkan Mesir untuk memenangkan Piala Afrika (AFCON) dan berhasil lolos mengikuti Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kouyaté mengatakan keyakinannya yang kuat kepada Allah Azza Wa Jalla yang membantunya mengatasi kekecewaan yang berulang kali terjadi dan kemudian lolos ke Piala Dunia Qatar 2022.

“Bagi saya, hal itu adalah iman saya, karena saya selalu mengatakan hal yang sama kepada teman-teman yang mengenal saya. Saya mengatakan, Jika kita tidak menang, kita sudah mencoba, tapi itu takdir. Takdir seseorang tidak terletak di tangan mereka. Tidak ada. Takdir seseorang ada di tangan Tuhan, Anda tidak pernah tahu apa yang mungkin terjadi besok,” kata Kouyaté.

Sebagai anggota skuad Senegal yang beranggotakan 26 orang untuk Piala Dunia 2022, Kouyaté memiliki mimpi untuk membawa negara Afrika pertama yang mengangkat trofi terbesar di dunia.

“Segalanya mungkin, dan insya Allah kami akan siap,” tambahnya meyakinkan.

Senegal adalah salah satu dari enam negara mayoritas Muslim yang berpartisipasi di Piala Dunia Qatar 2022. Negara Muslim lainnya adalah: Qatar, Tunisia, Maroko, Iran, dan Arab Saudi.

Populasi Senegal sebagian besar adalah Muslim, mencapai 97,2% dari total populasi.

Sumber : All About Islam | Redaktur : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here