Bendera Israel Dijadikan Keset Kantor di Yordania

157

Moslemtoday.com : Asosiasi Serikat Pekerja Profesional Yordania akan menjadikan bendera Israel sebagai keset lantai di seluruh kantor serikat tersebut di Yordania. Dengan demikian, bendera Israel akan diinjak-injak oleh setiap orang yang masuk ke kantor tersebut.

JPUA (Jordan’s Professional Unions Association) adalah Serikat Pekerja dengan lebih dari 180.000 anggota dan merupakan salah satu penentang terbesar hubungan normalisasi antara Yordania dengan Israel, seperti dilansir dari Al Jazeera, Sabtu, (5/1/2019).

Keputusan tersebut diambil oleh JPUA sebagai tanggapan atas keluhan Israel yang diajukan ke Kementerian Luar Negeri Yordania ketika Menteri Informasi Yordania Jumana Ghunaimat menginjak bendera Israel di gedung serikat pekerja tersebut di ibukota Amman, Yordania.

Israel kemudian memprotes aksi tersebut dan menyebutnya sebagai “tindakan tidak terhormat”. Israel pun memanggil Duta Besar Yordania untuk Israel, Mohammed Hmeid untuk dimintai klarifikasi.

Para pejabat JPUA mengatakan bahwa bendera tersebut telah ditempel di lantai pintu masuk gedung selama beberapa tahun untuk memprotes pendudukan Israel atas wilayah Palestina dan penolakan terhadap hubungan normalisasi antara Yordania dengan Israel.

Sementara itu, Asisten ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Ibrahim Abu al-Sayyid mengucapkan terima kasih kepada serikat pekerja tersebut atas upaya mereka untuk menempel bendera Israel di lantai pintu masuk serikat pekerja di seluruh provinsi Yordania setelah insiden Ghuneimat.

Berbicara di depan parlemen, Al-Sayyid berjanji untuk menginjak bendera Israel di pintu masuk kompleks serikat pekerja dan menekankan bahwa Israel tidak berhak atas tanah Palestina dan menolak kejahatan terhadap rakyat Palestina. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here