Benny Wenda Desak Lukas Enembe Dibebaskan, Mahfud: Nggak Usah Didengerin Si Benny Wenda Itu

53

Moslemtoday.com : Tokoh separatis Papua, Benny Wenda, membela Lukas Enembe, Gubernur Papua yang telah ditangkap KPK. Dia meminta pemerintah Indonesia membebaskan tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi itu. Menko Polhukam Mahfud Md minta untuk tidak memperdulikan cuitan Benny Wenda tersebut.

“Kita nggak mau tahu Benny Wenda itu. Ini sudah sesuai proses hukum dan lama,” kata Mahfud kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2023).

Mahfud menambahkan bahwa kondisi di Papua kondusif setelah Lukas Enembe ditahan KPK.

“Sekarang Papua sangat kondusif, dan tokoh-tokoh Papua sudah bicara agar hukum ditegakkan terhadap Lukas Enembe, semua tuh, Ketua KNPI, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat, sudah tegakkan hukum,” ujar Mahfud.

Selain itu, Mahfud memastikan pergerakan uang sejumlah pejabat di Papua diawasi. Jika ada yang melanggar hukum, mereka akan ditindak.

“Pemerintah sekarang mengawasi pergerakan uang yang otorisasinya di bawah pejabat-pejabat di luar Lukas. Kan ada uang otorisasinya oleh ini oleh ini kita awasi lewat PPATK. Kalau itu digunakan untuk melakukan tindakan-tindakan melanggar hukum, pengerusakan dan sebagainya akan kita ambil secepatnya,” ujar dia.

Sumber : Detikcom, Weblink : https://news.detik.com/berita/d-6513917/tokoh-opm-benny-wenda-bela-lukas-enembe-yang-ditangkap-kpk-ini-kata-mahfud

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here