Benny Wenda Klaim Kemerdekaan, Fadli Zon Sarankan Panglima TNI Berkantor di Papua

1155
https://img.okezone.com/content/2017/10/07/337/1790763/fadli-zon-yang-dilakukan-panglima-tni-sesuai-tupoksi-mDHDrrldrR.jpg
Fadli Zon. Sumber Foto : Okezone.com

Moslemtoday.com : Pemimpin kelompok gerakan separatis Papua Barat, United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) Benny Wenda mendeklarasikan kemerdekaan Papua Barat dari Indonesia pada Selasa, 1 Desember 2020 yang juga diperingati oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) sebagai hari lahirnya bangsa Papua.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPR RI Fadli Zon sehari sebelumnya telah memperingatkan akan adanya peringatan OPM pada 1 Desember dan menyarankan Panglima TNI untuk memantau langsung situasi di Papua.

“Biasanya pada 1 Desember ada peringatan OPM dan mereka yang menginginkan Papua merdeka. Saya sarankan Panglima TNI ke Papua dan memantau langsung dan mengendalikan situasi di sana. Kalau perlu berkantor sementara di sana. Ini kalau serius “NKRI Harga Mati”,” tulis Fadli Zon di akun resminya, 30 November 2020.

Terbaru Fadli Zon juga mengingatkan Presiden Jokowi dan Menkopolhukam Mahfud Md untuk mengambil tindakan tegas atas klaim kemerdekaan tersebut.

“Pak Jokowi dan Pak Mahfud Md, Panglima TNI, Kapolri, Benny Wenda jelas-jelas sudah nantang RI. Kok masih sibuk urus HRS? Papua Barat Deklarasikan Kemerdekaan Hari Ini, Benny Wenda: Kami Tidak Akan Tunduk Pada Pemerintah – Pikiran Rakyat Bekasi,” kutip Fadli Zon di akun resminya.

Sumber : @fadlizon | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here