Bertemu Erdogan, Khamenei : Iran dan Turki adalah Dua Negara Islam yang Kuat dan Bermartabat

2084
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bertemu dengan Pemimpin Tertinggi Iran

Moslemtoday.com : Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bertemu dengan Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei dalam kunjungannya ke Teheran untuk mengikuti KTT Tiga Negara Iran-Turki-Rusia untuk membahas solusi perang Suriah.

Dalam pertemuan tersebut, Khamenei memuji Presiden Erdogan dan mengatakan bahwa Iran dan Turki adalah dua negara Islam yang kuat dan bermartabat.

“Republik Islam Iran dan Turki adalah dua negara yang bermartabat dan kuat di kawasan ini dan mereka memiliki motivasi bersama untuk Dunia Islam. Jadi kerjasama antara kedua negara di arena politik dan ekonomi harus berkembang lebih dari sebelumnya,” kata Khamenei kepada Presiden Erdogan.

Khamenei juga mengingatkan Erdogan tentang Palestina. “Saya menghargai sikap Anda tentang masalah #Rohingya. Tetapi Palestina sangat penting. Palestina “tidak boleh diabaikan bahkan untuk sedetik pun,” ungkap Khamenei.

Khamenei mengatakan bahwa dibutuhkan kerjasama yang kuat di antara negara-negara Muslim saat ini. “Kebutuhan dunia Islam yang paling penting saat ini adalah pertumbuhan kedekatan dan konvergensi. Kerja sama antara negara-negara Muslim pasti memfasilitasi pemecahan masalah kawasan. Karena itu, AS meresa terganggu oleh kerjasama antara negara-negara Muslim untuk pembentukan kekuatan Islam,” ujar Khamenei. (DH/MTD)

Sumber : @khamenei_ir | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here