Bertemu Para Pemimpin Yahudi Amerika, Erdogan Tuntut Israel Harus Hormati Kesucian Masjid Al-Aqsha

1235

Moslemtoday.com : Presiden Recep Tayyip Erdogan membahas hubungan Turki-Israel dalam pertemuan dengan para pemimpin Yahudi-Amerika di New York, sebagai bagian dari kunjungannya ke AS untuk menghadiri Sidang Umum PBB yang ke-71. Demikian dilansir dari Daily Sabah, Ahad, (25/9/2016)

Erdogan menekanan bahwa pentingnya normalisasi hubungan Turki dan Isarel untuk menemukan solusi untuk masalah ekonomi dan kemanusiaan yang tengah dialami Palestina, juga mengakan kepada mereka mengenai upaya bantuan kemanusian Turki ke Gaza yang berlangsung hingga sekarang.

Erdogan menegaskan solusi dua negara dan Yerusalem sebagai ibukota Palestina adalah sangat penting untuk memecahkan kembali konflik di negara tersebut.

Erdogan juga menegaskan bahwa Israel harus menghormati status suci Masjid Al-Aqsha dan menghentikan penodaan terhadap statusnya.

Sejumlah tokoh Yahudi terkemuka hadir dalam pertemuan itu, termasuk Presiden Organisasi Utama Yahudi Amerika Malcolm Hoenlein, Amerika Israel Public Affairs Committee (AIPAC) Presiden Robert Cohen, CEO dan Direktur Nasional dari Liga Anti-Fitnah (ADL) Jonathan Greenblatt dan banyak tokoh Yahudi terkemuka lainnya.

Selain mereka, hadir juga dalam pertemuan tersebut Wakil Perdana Menteri Veysi Kaynak, Menteri Energi dan Sumber Daya Alam Berat Albayrak, Duta Besar Republik Turki untuk Amerika Serikat Serdar Kılıç, dan Wakil Luar Negeri Feridun Sinirlioğlu.

Erdogan dijadwalkan juga untuk nertemu dengan organisasi non pemerintah Turki dan pimpinan komunitas Muslim di Amerika.

Sumber : Daily Sabah

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here