Billboard berisi pesan Nabi dalam menghadapi wabah dipajang di Chicago, AS

2199

Moslemtoday.com : Sebuah billboard yang berisi pesan Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi Wa Sallam dalam menghadapi wabah penyakit seperti sekarang ini (pandemi Covid-19) dipajang di dekat Bandara O’Hare, Chicago, Amerika Serikat.

Billboard itu memuat tiga pesan Nabi dalam mengatasi wabah, yaitu : rutin mencuci tangan, tidak keluar dari wilayah yang terjangkit wabah, dan tidak memasuki wilayah yang terjangkit wabah.

Billboard tersebut diluncurkan oleh Gain Peace Foundation, sebuah yayasan Islam yang bergerak di bidang dakwah, pendidikan dan sosial di Amerika Serikat. Dalam akun Facebooknya, Gain Peace mengemukakan alasan dari pemasangan billboard tersebut :

Alhamdulillah, GainPeace telah meluncurkan sebuah billboard untuk menghormati para pahlaman yang berjuang di garis depan, merawat mereka yang terkena dampak COVID-19. Billboard ini juga untuk menyampaikan nasihat luar biasa Nabi Muhammad mengenai pencegahan dan pedoman selama pandemi.

Lebih lanjut, papan iklan dapat mengundang pemirsa untuk mendapatkan info lebih lanjut tentang Islam dengan menelepon GainPeace di nomor layanan : 800-662-ISLAM atau mengunjungi www.GainPeace.com.

Pesan Nabi ini terdapat dalam hadits yang diriwayatkan dari Abdullah bin Umar sebagai berikut :

عن عبد الله بن عامر رضي الله عنهما: «أنَّ عُمَرَ رضي الله عنه خَرجَ إلى الشامِ، فلمَّا كان بِسَرْغَ بَـلَغَهُ أنَّ الوباءَ قد وَقَعَ بالشامِ، فأخبـرَهُ عبدُ الرحمن ابن عَوف: أنَّ رسولَ الله صلى الله عليه وسلم قال: «إِذا سَمِعْـتُم به بأَرْضٍ فلا تَـقْدَمُوا عليه، وإذا وَقَعَ بأَرضٍ وأنتُم بها، فلا تَخْرُجوا فِـرارًا منه».

Diriwayatkan dari Abdullah bin Umar, “Bahwasanya Umar Radhiyallahu ‘anhu berangkat menuju Syam. Dan diperjalanan disampaikan kepadanya bahwa telah terjadi wabah di Syam. Maka diberitahu oleh Abdurrahman bin ‘Auf bahwasanya Rasullullah bersabda : Jika kalian mendengar wabah di suatu wilayah, maka janganlah datang ke daerah tersebut. Jika kalian ada di dalam wilayah tersebut, maka janganlah kalian keluar dari wilayah tersebut.” (HR. Bukhari-Muslim)

Sumber : Gain Peace Foundation | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here