Bocoran Proposal Perdamaian Konflik Israel-Palestina Usulan Donald Trump

273

Moslemtoday.com : Proposal perdamaian Timur Tengah usulan Presiden AS Donald Trump mencakup solusi dua negara yaitu menciptakan negara Palestina di samping negara Israel. Laporan tersebut diperoleh eksklusif oleh koresponden Al Arabiya dari sumber yang dekat dengan tim mediator yang mengetahui proposal tersebut.

Menurut laporan tersebut, status Bait Al Muqaddas (Kompleks Masjid Al Aqsha) akan tetap berada di bawah pengawasan Kerajaan Hasyimiyah Yordania.

Presiden AS Donald Trump menurut rencananya akan mengumumkan proposal tersebut (Deal of The Century) pada Selasa siang waktu setempat atau pada pukul 17.00 GMT.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dilaporkan saat ini tengah berada di Washington untuk melakukan pembicaraan dengan Trump menjelang pengumuman tersebut.

Sementara itu, Palestina dengan tegas menolak seluruh kesepakatan yang akan dikeluarkan oleh Trump. Palestina menyebut Pemerintahan Trump pro-Israel. Sejak Trump menjabat pada tahun 2016, AS telah membuat kebijakan mendukung Israel dan memindahkan Kedutaan Besar AS ke Kota Yerusalem yang bertentangan dengan hukum internasional. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here