Bom Bunuh Diri Targetkan Wapres Afghanistan, 10 Tewas, Beberapa Pengawal Terluka

149

Moslemtoday.com : Sebuah serangan bom bunuh diri menargetkan Wakil Presiden Afganistan, Amrullah Saleh di ibukota Kabul pada Rabu pagi, (9/9/2020). Amrullah lolos dari serangan tersebut, 10 orang dilaporkan tewas dan beberapa pengawalnya mengalami luka-luka.

“Saya baik-baik saja tetapi beberapa pengawal saya terluka. Anak laki-laki saya, yang sedang di dalam mobil bersama saya, dalam kondisi baik-baik juga,” ungkap Amrullah Saleh, seperti dilansir dari Al Jazeera, Kamis, (10/9/2020).

Serangan terjadi saat Saleh sedang menuju kantornya. Jalan-jalan disekitar tempat pengeboman kemudian ditutup untuk dilakukan penyelidikan. Ledakan itu juga menyebabkan kebakaran besar karena banyaknya toko-toko yang menjual tabung gas di sekitar lokasi tersebut.

“Upaya teroris yang beringas ini telah gagal dan Saleh selamat dari pengeboman di Kabul,” ungkap juru bicara Saleh, Razwan Mura.

Taliban, yang telah berjanji tidak akan melakukan serangan dalam proses negosiasi dengan pihak Pemerintah menyangkal terlibat dalam serangan tersebut. (LBS/MTD)

Sumber : Al Jazeera
Kontributor : Luli Bangkit Sugito
Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here