Bom Kembali Guncang Turki, 100 Orang Terluka dekat Pos Polisi

771

Setidaknya tiga nyawa melayang dan lebih dari 100 orang terluka akibat sebuah serangan bom mobil di pos polisi di Kota Elazig, Turki timur, pada Kamis (18/8).

Beberapa potongan video yang beredar menunjukkan asap tebal mengepul akibat ledakan tersebut sehingga mengaburkan pandangan ke arah pos polisi itu.

Kantor berita Turki, Dogan, melaporkan bahwa serangan itu didalangi oleh kelompok militan Partai Pekerja Kurdistan (PKK).

Dalam beberapa bulan belakangan, kelompok pemberontak ini memang kerap melancarkan serangan di pos-pos polisi di Turki, terutama di daerah dengan mayoritas penduduk Kurdi di tenggara Turki.

Daerah tersebut pun kerap kali bergejolak karena kekerasan yang terjadi sejak gencatan senjata antara pemerintah dan PKK batal pada Juli tahun lalu.

Serangan ini terjadi hanya berselang beberapa jam setelah ledakan serupa juga menewaskan tiga warga di wilayah tersebut.

Pada Rabu (17/8), tiga orang tewas dan 40 lainnya terluka akibat bom mobil di Provinsi Van yang terletak dekat perbatasan dengan Iran.

Namun, belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.

Sumber : CNN

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here