Bom Meledak Di 3 Gereja Di Surabaya, 10 Orang Tewas

1717

Moslemtoday.com : 10 orang dilaporkan tewas dalam tiga serangan bom bunuh diri di 3 gereja di kota Surabaya, Indonesia. Lebih dari 40 orang terluka dalam serangan tersebut.

Ledakan bom terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jl Ngagel Madya Utara, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Surabaya di Jl Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat, Jl Arjuna, Surabaya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkap serangan bom ini dilakukan oleh jaringan teroris JAD-JAT (Jamaah Ansharud Daulah/Jamaah Ansharut Tauhid) yang merupakan afiliasi ISIS di Indonesia.

“Pertanyaan ini kelompok mana? Tidak lepas dari kelompok JAD JAT yang merupakan pendukung utama ISIS di Indonesia,” ungkap Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam konferensi pers di RS Bhayangkara, Surabaya, Ahad, (13/5/18).

“JAD dipimpin Aman Abdurrahman. Aksi ini kita duga motifnya, ISIS ini ditekan oleh kekuatan dari Barat, Rusia, kemudian memerintahkan semua jaringan di luar, untuk melakukan serangan di seluruh dunia,” tambah Kapolri Tito.

Sumber : Al Jazeera, Detikcom, CNN Indonesia

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here