Bom Meledak di Pesta Perkawinan di Turki, 30 Tewas, Puluhan Orang Luka-luka

669

GAZIANTEP – satu ledakan di sebuah pesta pernikahan di provinsi Gaziantep, Turki, pada Sabtu (20/8) setidaknya menewaskan 30 orang dan melukai 94 lainnya.

“Sebuah serangan bom yang menargetkan sebuah pesta pernikahan di tenggara menewaskan sedikitnya 30 orang dan melukai 94 orang lain,” kata otoritas keamanan Turki, seperti dilansir dari Al-Jazeera pada Minggu (21/8).

175d2a415321475c98a327e15196416c_18

Wakil Perdana Menteri Turki, Mehmet Simsek mengatakan, serangan itu kemungkinan dilakukan oleh seorang pembom bunuh diri. Sedangkan seorang deputi Parlemen dari partai yang berkuasa, AKP, dalam pesan di twitter mengatakan militan ISIS diyakini berada di balik serangan tersebut. Hingga saat ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Anggota parlemen itu menambahkan bahwa serangan jenis itu bisa saja diluncurkan oleh kelompok ISIS atau Partai Pekerja Kurdistan (PKK).

Serangan bom ini hanya berselang satu hari setelah serangan bom kembar yang terjadi di dua wilayah berbeda di negara itu. Serangan bom yang terjadi di kota timur Van dan Elazig itu menewaskan enam orang.

Sumber : Al-Jazeera

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here