Bom Mobil Bunuh Diri Targetkan Pasukan Keamanan di Kota Aden, Yaman

569

Moslemtoday.com : Sebuah bom mobil bunuh diri menargetkan sebuah pos yang digunakan oleh pasukan keamanan di distrik al-Mansoura di kota pelabuhan Aden, Yaman, Selasa, (14/11/2017). Akibat serangan tersebut, menewaskan dan melukai beberapa orang, ungkap saksi dan sumber polisi seperti dilaporkan Al Arabiya.  

Saksi di provinsi Aden selatan mengatakan bahwa mereka mendengar ledakan keras yang diikuti oleh tembakan di kantor utama pasukan keamanan UEA yang berwenang yang bertugas menjaga fasilitas milik negara.

Mereka mengatakan 10 orang tewas dalam serangan tersebut dan yang lainnya mengalami luka-luka. Jumlah korban pasti belum dapat dikonfirmasi oleh sumber-sumber pemerintah.

Masjid Zayed bin Sultan, yang terletak di dekat pos kantor keamanan yang dibangun oleh UEA, juga mengalami kerusakan akibat serangan bom tersebut.

Uni Emirat Arab, yang telah melatih pasukan pemerintah di Yaman selatan, adalah anggota kunci dari sebuah koalisi militer pimpinan-Arab yang berperang membantu pemerintah Yaman.

Perang Yaman telah membunuh ribuan orang, mendorong negara itu memasuki krisis kelaparan. Berbagai kelompok teroris makin berkembang di wilayah tersebut. Koalisi Arab yang didukung pemerintah Yaman belum bisa merebut kembali pemerintahan yang dikudeta oleh Houthi yang mendapat dukungan dari Iran. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here