BPOM Izinkan Usia Lanjut Divaksin, Lalu Kapan Wapres Divaksinasi?

50

Moslemtoday.com : Wakil Presiden Ma’ruf Amin masih menunggu kepastian tim dokter kepresidenan untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Hal itu disampaikan Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi menyusul izin penggunaan vaksin Sinovac untuk lansia di atas 60 tahun oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI.

“Wapres itu siap kapan saja, tapi akan ditentukan dari tim kesehatan dan tim kedokteran presiden (kepresidenan), kalau siap, kalau kapan dinyatakan siap oleh tim itu, Wapres akan siap. kalau (disarankan) nggak, ya nggak (vaksin),” kata Masduki saat dihubungi, Ahad (7/2/2021), seperti dilansir dari Republika.co.id.

Secara usia, Masduki menjelaskan, wapres memenuhi kelompok umur yang disarankan untuk vaksinasi. Namun, ada beberapa catatan yang menjadi perhatian dalam melakukan vaksinasi, yakni kondisi kesehatan penerima vaksin.

“Secara umur, betul dia melewati, dia umur 77 tahun, tapi kan ada beberapa hal yang menjadi catatan ya, misalnya dia kan kayak saya juga kan ada ring jantung, ya gitulah. Itulah yang (akan dipastikan) tim dokter (Istana) lah yang akan menentukan itu oke apa nggak,” kata Masduki.

Karena itu, Masduki mengatakan, belum ada pembicaraan mengenai kepastian kapan wapres akan divaksinasi, termasuk jenis vaksin yang akan digunakan. “Belum, tapi tim kedokteran sudah bergerak, dalam artian seperti apa kemungkinan-kemungkinannya, apakah mengikuti Sinovac atau mengikuti (vaksin) yang lain. dulu kan ada rencana mengikuti obat yang lain,” katanya.

Sumber : Republika.co.id

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here