Breaking News!! Mantan PM Pakistan Imran Khan Ditembak di Punjab Timur, Pakistan

143

Moslemtoday.com : Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke konvoi yang sedang membawa mantan perdana menteri Pakistan Imran Khan di distrik Wazirabad di provinsi Punjab Timur, Kamis, 3 November 2022. Serangan itu melukai kakinya dan juga beberapa pengawalnya.

“Imran Khan terluka di tulang kering dan tidak terluka parah. Seorang pria melepaskan tembakan dengan senjata otomatis. Beberapa orang terluka. Imran Khan juga terluka,” kata Asad Umar seperti dilansir dari The Guardian, Kamis, (03/11/2022).

Identitas pria bersenjata, yang ditangkap di tempat kejadian, tidak segera diketahui. Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas penembakan itu.

Pendukung Imran Khan menggambarkan tembakan itu sebagai upaya pembunuhan. Imran Khan telah dibawa ke rumah sakit.

“Dia dibawa ke rumah sakit di Lahore, tetapi dia tidak terluka parah. Sebuah peluru mengenai kakinya,” kata Asad Umar kepada wartawan.

Serangan itu terjadi kurang dari seminggu setelah Khan memulai kampanyenya dari Lahore, ibu kota provinsi Punjab, bersama dengan ribuan pendukungnya. Sejak penggulingannya dalam mosi tidak percaya di parlemen pada bulan April lalu, Khan mengatakan bahwa dia adalah korban konspirasi yang direkayasa oleh penggantinya, Shehbaz Sharif, dan AS. Klaim dari Khan dibantah oleh perdana menteri baru dan Washington.

Sumber : The Guardian, Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here