Breaking News : Mantan Presiden Israel Shimon Peres Akhirnya Tutup Usia

4578
Shimon Peres, former Israeli president, dies aged 93

Moslemtoday.com : Mantan presiden dan perdana menteri Israel, Shimon Peres, meninggal dunia pada Rabu (28/09) dalam usia 93 tahun di rumah sakit di dekat Tel Aviv, setelah mengalami kondisi sekarat pasca stroke dua pekan lalu. (Baca juga : Kesehatan Memburuk, Mantan Presiden Israel Shimon Peres Dalam Kondisi Sekarat)

Dilansir dari BBC, Sejak dua pekan lalu, Peres memang telah dilarikan ke rumah sakit karena penyakit hati yang dia derita. Semenjak itu, kondisinya tidak menentu, Beberapa waktu terakhir, Peres mengalami berbagai gangguan kesehatan.

Dua pekan lalu Peres dilarikan ke rumah sakit setelah menderita serangan stroke. Januari lalu, Peres dua kali dilarikan ke rumah sakit akibat gangguan jantung.

Pada perawatan pertama tim dokter melakukan operasi untuk memperlebar pembuluh darah Peres.

Beberapa hari kemudian pemenang Hadiah Nobel Perdamaian ini kembali dibawa ke rumah sakit karena detak jantungnya tak beraturan.

Peres adalah salah satu tokoh terakhir dari generasi politisi Israel yang terlibat dalam kelahiran Negara Israel pada tahun 1948. Peres adalah arsitek dari program nuklir rahasia Israel.

Peres merupakan Presiden ke-9 Israel, dia menjabat sebagai pemimpin negara Zionos tersebut dari tahun 2007 hingga tahun 2014 lalu. Dia dikenal sebagai tokoh moderat di Israel.

Sumber : BBC | Weblink : http://www.bbc.com/news/world-middle-east-37492153

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here