Brenton Tarrant, Pelaku Penembakan Brutal di Selandia Baru Terancam Hukuman Penjara Seumur Hidup

854

Moslemtoday.com : Brenton Harrison Tarrant, 28 tahun, pelaku penembakan brutal jamaah Masjid di dua Masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru terancam mendapatkan hukuman penjara seumur hidup. Tarrant muncul di Pengadilan Distrik Christchurch, Sabtu pagi dengan mengenakan pakaian khas penjara, tangan diborgol dan tidak mengenakan alas kaki.

Penampilannya di pengadilan hanya berlangsung sekitar tiga menit dan dia dibawa kembali ke penjara dengan diborgol. Tarrant akan disidangkan kembali pada 5 April mendatang.

Hakim Paul Kellar mengatakan hanya ada satu dakwaan terhadapnya saat ini, yakni pembunuhan brutal yang menewaskan 49 orang jamaah di dua Masjid di Kota Christchurch. Hakim menambahkan kemungkinan akan ada dakwaan tambahan.

“Satu lembar dakwaan menyatakan bahwa ia pada tanggal 15 Maret 2019 di Christchurch melakukan pembunuhan dengan hukuman maksimum penjara seumur hidup,” seperti dilansir dari The Guardian, Sabtu, (16/3/2019).

Polisi Selandia Baru menutup pengadilan Christchurch untuk publik karena masalah keamanan, tetapi media bisa hadir meliput pengadilan tersebut.

Tarrant, yang lahir di kota New South Wales, Grafton, Australia telah lama tinggal di kota selatan Dunedin, sekitar 360 km selatan Christchurch. Sementara itu, Polisi Australia sedang menyelidiki koneksi Tarrant di sekitar Grafton.

Komisaris polisi NSW, Mick Fuller mengatakan polisi Australia akan melakukan penyelidikan untuk membantu pihak berwenang Selandia Baru dan juga “memastikan bahwa Tarrant tidak akan lolos dari celah hukum di Australia. (DH/MTD)

Sumber : The GuardianPerth Now | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here