Buka Suara soal Isu Kepulauan Widi Dilelang, Fadli Zon: Dulu Direbut dengan Perjuangan, Kini Dilelang dengan Gampang

61

Moslemtoday.com : Anggota DPR RI Fadli Zon buka suara terkait isu yang menyebutkan Kepulauan Widi di Halmahera Selatan, Maluku Utara, dilelang untuk asing.

Fadli Zon menyebutkan bahwa pelelangan pulau ini merupakan pelanggaran konstitusi dan integritas wilayah Republik Indonesia (RI).

“Jelas sekali lelang pulau pelanggaran konstitusi n integritas wilayah RI. Kalau ada satu pulau dilelang, nanti akan ada pulau-pulau lain mengikuti,” kata Fadli dalam cuitan di akun twitter, Rabu (7/12/2022).

Dirinya berharap pelelangan pulau di tanah air ini tidak terjadi, karena dulu direbut dengan perjuangan oleh para pahlawan dan pendiri bangsa.

“Dulu direbut dengan perjuangan, kini dilelang dengan gampang. Nasionalisme macam apa?,” sambungnya.

Baru-baru ini ramai beredar isu Kepulauan Widi dilelang di situs asing. Disebutkan bahwa Kepulauan Widi dilelang real estate milik asing Sotheby’s Concierge Auctions yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

Informasi ini kemudian menimbulkan berbagai perdebatan. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menanggapi permasalahan yang terjadi. Ia dengan tegas membantah adanya penjualan Kepulauan Widi.

Sandiaga Uno kemudian menjelaskan bahwa informasi yang beredar tersebut adalah informasi yang salah. Namun, untuk informasi Kepulauan Widi dikelola oleh perusahaan swasta itu benar adanya.

Sumber : Suara.com

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here