Buldoser Israel Serang Kamp Pengungsi di Gaza

737

Moslemtoday.com : Buldoser milik Israel menyerbu kamp pengungsi Al-Bureij dan meratakannya dengan tanah. Kamp pengungsi Al-Bureij berada di pusat Deir Al-Balah, kawasan Jalur Gaza.

Saksi mengatakan bahwa 4 buldoser Israel melintas ke Jalur Gaza dan menyerbu sisi timur kamp. Sementara itu, sejumlah pesawat tempur Israel terbang di atas kepala para pengungsi.

Saksi menambahkan bahwa tentara Israel secara acak melepaskan tembakan meskipun tidak ada warga yang dilaporkan mengalami cedera, demikian sebagaimana dilansir dari Middle East Monitor, Sabtu (3/9/2016).

Terkait hal ini, juru bicara militer Israel menyatakan akan memeriksa laporan mengenai insiden tersebut. Tentara Israel secara teratur melepaskan tembakan terhadap nelayan dan petani Palestina di sepanjang daerah perbatasan, sekalipun kesepakatan gencatan senjata untuk mengakhiri perang telah runtuh pada 2014 lalu.

PBB mendokumentasikan telah terjadi 45 serangan militer Israel ke Jalur Gaza yang dilakukan oleh pasukan Israel tahun ini hingga 22 Agustus. PBB juga mengecam aksi Israel yang terus melakukan perluasan wilayah untuk pemukiman Yahudi.

Sumber : Middle East Monitor

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here