Bupati Meranti M Adil Ancam Gabung Malaysia, Politisi Nasdem Ahmad Sahroni: Bisa Dianggap Makar!

93

Bupati Meranti Muhammad Adil mengancam untuk angkat senjata dan bergabung dengan Malaysia. Pernyataan tersebut disebut bisa dianggap sebagai makar.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni yang juga merupakan politikus Partai Nasdem mengatakan, jika tudingan tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan, apa yang disampaikan itu dapat dikategorikan sebagai makar dengan menghina dan menyampaikan ancaman bergabung dengan negara tetangga.

“Sekarang yang jadi persoalan, Bapak Bupati harus pertanggungjawabkan ucapan bapak. Ucapan bapak yang menghina kementerian dan ‘ancaman’ menggabungkan diri ke negeri sebelah sudah sangat keterlaluan dan provokatif. Hati-hati ini sudah bisa berpotensi masuk kategori makar,” kata Sahroni kepada wartawan, Minggu (11/12/2022).

M Adil membuat kontroversi dengan mengatai Kementerian Keuangan diisi oleh iblis dan setan. Selain itu, dia juga mengancam bergabung dengan Malaysia.

Pernyataannya itu didasari kegeraman soal rincian pemberian dana bagi hasil (DBH) minyak yang dianggapnya tidak adil. Adil menganggap pemerintah pusat telah banyak mengambil sumber minyak dari Kepulauan Meranti.

Terkait DBH, Ahmad Sahroni meminta agar persoalan tersebut diselesaikan dengan cara yang lebih beradab, dan melalui adu data secara transparan.

“Dugaan ketidakadilan DBH yang dipersoalkan Bapak Bupati kan bisa diselesaikan secara lebih sistematis dan beradab. Kemenkeu dan Kementerian ESDM pasti siap untuk transparansi data. Kita jangan terbiasa menduga-duga,” ucapnya.

Sumber : Okezone.com

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here