Buya Anwar Abbas Kecam Aksi Sawer ke Qoriah yang Sedang Membaca Al-Quran: Tidak Pantas, Tidak Menghormati Al-Quran!

    132
    Buya Anwar Abbas Kecam Aksi Sawer ke Qoriah yang Sedang Membaca Al-Quran

    Moslemtoday.com : Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas menyoroti aksi viral pria yang menyawer uang ke qoriah Nadia Hawasyi yang tengah membaca Al-Qur’an dalam sebuah acara di Pandeglang, Banten. Anwar menyebut sikap tersebut tidak pantas dan tidak menghormati Kitab Suci Al-Quran.

    “Cuma yang menjadi pertanyaan bagaimana cara memberikannya kepada yang bersangkutan, apakah boleh dengan cara-cara yang tidak pantas dan tidak sopan? Tentu saja tidak boleh, karena kita diharapkan untuk bisa menghormati qari dan qariah serta juga Al-Qur’an yang dibacanya,” kata Buya Anwar Abbas, seperti dilansir dari Detikcom, Kamis, 5 Januari 2023.

    Buya Anwar Abbas memandang perilaku seseorang yang menyawer dengan melempar-lemparkan uang memperlihatkan sikap sombong. Perbuatan tersebut, kata Anwar, jelas bertentangan dengan Islam.

    “Pada laki-laki yang kedua, terlihat dia meletakkan dan menyelipkan uang yang diberikannya ke jilbab yang dipakai oleh sang qariah. Tindakan itu jelas tidak pantas karena sang qariah adalah bukan mahramnya,” ujar Buya Anwar Abbas.

    Sumber : Detikcom, Weblink : https://news.detik.com/berita/d-6500315/anwar-abbas-soroti-viral-sawer-selipkan-uang-ke-jilbab-qariah-tak-pantas | Redaktur : Hermanto Deli

    Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

    comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here