Buya Gusrizal Gazahar Terpilih Kembali Menjadi Ketua Umum MUI Sumbar 2020-2025

169

Moslemtoday.com : Buya Gusrizal Gazahar Dt. Palimo Basa kembali terpilih menjadi Ketua Umum Majelis Musyawarah Indonesia (MUI) Sumatera Barat periode 2020-2025. Pemilihan Ketua Umum itu diselenggarakan melalui Musyawarah Daerah (Musda) MUI Sumatera Barat, Jumat, 12 Februari 2021 di Padang.

“Alhamdulillah telah ditetapkan Buya Gusrizal Gazahar sebagai Ketum MUI Sumbar,” kata Tim Formatur, seperti dikutip dari laman MUISumbar.or.id, Sabtu, (13/2/2021).

Kegiatan Musda X dibuka secara resmi oleh Sekjen MUI Amirsyah Tambunan. Hadir juga Asisten II Bidang Kesra Beni Warlis dan Dewan Pengurus Harian MUI Sumbar.

Penetapan Buya Gusrizal Gazahar dihasilkan secara mufakat oleh Tim Formatur Musyawarah Daerah MUI dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Adapun Formatur terdiri dari :

Dewan Pertimbangan Prof. Dr. Amir Syarifuddin,
Ketua Umum Buya Gusrizal Gazahar,
Sekretaris Umum Zulfan,

Zona I: Mujammaul Khair,
Zona II: Syarkawi,
Zona III: Okto Versiman,
Zona IV: Mismardi,
Zona V: Drs. H. Nawazir Muchtar, Lc

Tim formatur dari PWNU Sumbar diwakili oleh Prof Ganefri, dari Muhammadiyah Sumbar diwakili oleh Drs. Nurman Agus, dari perwakilan Pondok Pesantren Prof. Dr. Yaswirman, MA dan Fauziah Fauzan Muhammad, dan tim dari perguruan tinggi diwakili oleh Prof. Dr. Eka Putra Wirman.

Sumber : MUISumbar.or.id

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here