Cerita Habib Rizieq tentang Kehidupan di Mekah: Nikmat, Disertasi Selesai

2418

Moslemtoday.com : Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab menyampaikan kehidupannya di Mekah baik-baik saja. Malah Habib Rizieq menyebut kehidupannya di sana nikmat.

“Saya malu sekali kalau saya dikatakan di Mekah susah, diasingkan. Nggak. Di Mekah nikmat,” ucap Rizieq dalam YouTube Front TV, seperti dilansir dari Detikcom, pada Rabu, (11/11/2020).

Habib Rizieq menyebut ada beberapa kegiatan di Indonesia yang dilakukan juga di Arab Saudi. Seperti melakukan kegiatan dakwah di Indonesia dan Mekah.

“Di sini saya banyak kawan, di sana saya dapat kawan juga banyak. Di sini kita punya jemaah, di sana kita juga punya jemaah, di sini kita buka pengajian di sana juga kita buka pengajian,” katanya.

“Di sini kita punya gerakan dakwah, di Mekah kita juga punya gerakan dakwah. Nggak ada yang kurang,” ucapnya.

Rizieq menyampaikan ada kenikmatan ibadah di Mekah dibandingkan dengan di Indonesia. Namun Rizieq mengaku masih memiliki kewajiban untuk dakwah.

“Sebetulnya kalau ingat 100 ribu kali lipet ganjaran (pahalanya) nggak mau pulang. Begitu sampai Petamburan 1 lagi. Kalau tidak ada kewajiban dakwah di negeri ini, saya tidak akan tinggalkan Mekah. Kita cinta Mekah, Mekah luar biasa, negeri yang penuh dengan keberkahan,” katanya.

Rizieq menyebut kehidupan di Mekah tidak ada kesulitan apa pun. Dia juga menceritakan soal disertasinya yang kini bisa selesai selama di Mekah. Dia juga mengungkap putrinya bisa lebih banyak menghafal Al-Qur’an selama berada di Kota Suci.

Dia juga mengungkapkan, selama di Mekah, dirinya bebas berkegiatan, seperti mengunjung Madinah dan ziarah ke tempat-tempat lain. Dia menegaskan tak ada yang menghalangi kegiatannya.

Sumber : Detikcom

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here