China Dukung Palestina Merdeka dengan Jerusalem Sebagai Ibukota

1161

Moslemtoday.com : China mendukung Palestina yang merdeka berdasarkan pakta perbatasan tahun 1967 dengan Kota Jerusalem sebagai ibukotanya, juru bicara kementerian luar negeri China mengatakan seperti dilansir dari media Turki, Daily Sabah, Kamis, (14/12/17).

Berbicara setelah pertemuan puncak KTT Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Istanbul pada hari Rabu kemarin, Lu Kang mengatakan bahwa Beijing memahami keprihatinan negara-negara Muslim atas status kota Jerusalem.

Negara-negara OKI mengeluarkan sebuah deklarasi yang menyatakan Jerusalem sebagai ibu kota Palestina.

Kang meminta kedua belah pihak untuk melanjutkan dialog guna menemukan solusi “komprehensif dan adil” terhadap krisis yang telah berlangsung lama antara Palestina dan Israel.

Deklarasi Istanbul meminta dunia internasional untuk mengakui Jerusalem sebagai ibukota Palestina. Deklarasi tersebut juga menolak dan mengutuk keputusan ilegal presiden AS Donald Trump.

Pekan lalu, Donald Trump mengumumkan keputusannya menyatakan Jerusalem sebagai ibu kota Israel dan memindahkan kedutaan Washington dari Tel Aviv ke Yerusalem meski mendapat penentangan luas di Timur Tengah dan kecaman para pemimpin dunia.

Jerusalem telah menjadi inti konflik Israel-Palestina. Orang-orang Palestina dari dulu hingga sekarang dan akan datang menyatakan bahwa Jerusalem merupakan ibukota Palestina merdeka, yang diduduki secara ilegal oleh Israel sejak 1967. (DH/MTD)

Sumber : Daily Sabah
Redaktur : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here