COVID-19 Update: Hasil Tes Coronavirus Presiden Donald Trump Negatif

124

Moslemtoday.com : Presiden AS Donald Trump telah menjalani tes coronavirus dan hasilnya adalah negatif. Trump mengikuti tes setelah melakukan kontak baru-baru ini dengan dua orang pejabat Brazil yang telah dinyatakan positif terkena virus.

Trump mengikuti tes untuk menjawab spekulasi media yang mempertanyakan kondisi dirinya. “Saya juga mengikuti tes tadi malam. Orang-orang bertanya, apakah saya mengikuti tes, ya?,” ungkap Trump saat menggelar konferensi pers.

“Tadi malam setelah diskusi panjang dengan Presiden mengenai pengujian COVID-19, ia memilih untuk melanjutkan,” kata Stephanie Grisham, jubir Gedung Putih, seperti dilansir dari CNN, Ahad, (15/3/2020).

“Satu minggu setelah makan malam dengan delegasi Brasil di Mar-a-Lago, Presiden tetap bebas dari gejala. Saya telah melakukan kontak sehari-hari dengan CDC dan Gugus Tugas Coronavirus Gedung Putih, dan kami mendorong pelaksanaan semua yang terbaik,” tambah Stephanie.

Trump mengatakan bahwa suhu tubuhnya juga diambil pada hari Sabtu sebelum memasuki ruang rapat Gedung Putih. Presiden mengatakan kepada wartawan bahwa suhunya normal.
Dokter Gedung Putih sebelumnya juga mengatakan bahwa Presiden tidak memiliki gejala dan pengujian laboratorium tidak menunjukkan indikasi coronavirus.

Sekretaris pers Presiden Brasil Jair Bolsonaro dan staf presiden Brazil bertemu Trump di Mar-a-Lago, Florida. Setelah beberapa hari kembali ke Brazil, mereka dinyatakan positif terkena virus corona. (DH/MTD)

Sumber : CNN | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here