COVID-19 Update: Pangeran Charles Positif Terinfeksi Virus Corona

351

Moslemtoday.com : Pangeran Charles, pewaris tahta Kerajaan Inggris berusia 71 tahun telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Kondisi kesehatan Pangeran Charles dalam keadaan sehat dengan sedikit gejala ringan dan sekarang sedang menjalani isolasi diri di rumahnya di Skotlandia.

Pangeran Charles merupakan putra tertua dari Ratu Elizabeth, terlihat sedikit demam dan saat bekerja dari rumahnya di Birkhall Skotlandia. Sementara itu, Istrinya, Camilla, 72 tahun menunjukkan hasil tes negatif.

“Pangeran Charles telah dinyatakan positif terkena virus corona. Pangeran telah menunjukkan gejala-gejala ringan dan terlihat tidak sehat selama beberapa hari terakhir. Pangeran tetap bekerja dari rumahnya,” kata Juru Bicara Istana dalam pernyataannya, seperti dilansir dari Reuters, Rabu, (25/3/2020).

“Camilla, The Duchess of Cornwall, Isteri Pangeran Charles juga telah diuji tetapi hasilnya negatif,” tambah pernyataan tersebut.

Pangeran Charles disebut telah melakukan kontak dengan Ratu Elizabeth dan kepada putra-putranya, Pangeran William dan Harry.

Sementara itu, Istana Buckingham mengkonfirmasi kabar Ratu Elizabeth yang saat ini berada di Windsor Castle berada dalam keadaan sehat dan tidak terinfeksi virus corona.

Perdana Menteri Boris Johnson berharap Pangeran Charles cepat pulih. Johnson dijadwalkan akan mengadakan audiensi dengan Ratu Elizabeth melalui sambungan telepon. Presiden AS Donald Trump juga berharap Pangeran Charles pulih dengan cepat. (DH/MTD)

Sumber : Reuters | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here