Daftar Nama Anggota Satgas Omnibus Law: dari James Riady hingga Anies Baswedan

632

Moslemtoday.com : Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja yang baru saja diketok palu DPR beberapa waktu lalu, akhirnya menimbulkan gelombang protes yang menyebar ke sejumlah kota dan provinsi se-Indonesia.

Kompilasi regulasi berisi ribuan pasal itu disebut-sebut sangat berpotensi merugikan rakyat kecil, khususnya kelas pekerja, hingga mengancam aspek lingkungan serta dampak negatif lainnya.

Sontak, nama-nama 127 orang tokoh yang sebelumnya telah ditetapkan oleh pemerintah untuk menjadi anggota Satuan Tugas atau Satgas Bersama antara Pemerintah dan Kadin untuk konsultasi publik Omnibus Law, ramai diperbincangkan masyarakat.

Nama-nama itu terdiri dari berbagai elemen, di antaranya dari perwakilan kementerian atau lembaga terkait, pengusaha, kepala daerah, akademisi dan tokoh masyarakat.

Sejumlah nama yang masuk ke dalam jajaran Satgas tersebut antara lain: James Riady, Jhonny Dharmawan, Erwin Aksa, Anton Supit, Haryadi Sukamdani, Indroyono Soesilo, Suryadi Sasmita, Carmelita Hartoto, Anies Baswedan, Abdullah Azwar Anas, Suryo Pratomo, Wahyu Muryadi, Tito Sulistio, John Prasetyo dan Umar Juoro. (Baca juga : Anies Baswedan Tak Tahu Namanya Masuk Satgas Omnibus Law UU Cipta Kerja)

Nama-nama itu tertuang dalam Keputusan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 378 Tahun 2019 yang menyatakan bahwa Satgas ini diketuai oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia dengan pengarah adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Tugas Satgas ini antara lain melakukan konsultasi publik Omnibus Law Penciptaan Lapangan Kerja dan Perpajakan serta melakukan inventarisasi masalah dan memberikan masukan dalam rangka penyempurnaan regulasi hasil konsultasi publik.

Sumber : ANTARA, VIVA.co.id

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here