Dalam 24 Jam Militer Suriah Tewaskan 45 Warga Sipil di Aleppo

506

Join @Moslemtodaycom Channel on Telegram

Moslemtoday.com : Hanya dalam 24 jam, serangan udara yang dilancarkan militer Pemerintah Suriah telah menewaskan 24 warga sipil di Aleppo. Organisasi kemanusiaan Syrian Observatory for Human Right melaporkan lima korban tewas dalam serangan udara tersebut merupakan anak-anak.

Sebagaimana dikutip dari Al-Araby, Senin (17/10/2016) serangan udara ini dimulai pada Minggu 16 Oktober yang dilancarkan di Aleppo bagian timur. Setidaknya 15 orang tewas pada serangan tersebut. Koresponden Al-Araby menyatakan, serangan udara itu menghancurkan area pasar.

“Dua bangunan roboh. Bangunan-bangunan itu berfungsi sebagai pasar umum, sekarang bangunan itu sepenuhnya hancur,” ujar Zouhir al-Shimale.

Militer Suriah memang meningkatkan intensitas serangan udara di wilayah Aleppo semenjak gencatan senjata yang dibantu Amerika Serikat (AS)-Rusia gagal pada September. Pemerintah Suriah mengklaim serangan udara itu dilancarkan untuk mempercepat mengambil alih Aleppo dari tangan oposisi.

Namun serangan udara ini memicu kecaman dunia. Pasalnya, mayoritas korban yang jatuh merupakan para warga sipil yang tinggal di Aleppo. Dilaporkan, keadaan di Aleppo ini sudah mulai membuat AS berpikir untuk melakukan intervensi militer di Suriah.

Sumber : Al-Araby | Weblink : https://www.alaraby.co.uk/english/news/2016/10/17/24-hours-of-bombardment-in-aleppo-kills-45

comments

LEAVE A REPLY