Damaskus ke Trump: Lihatlah diri Anda Sebelum Anda Memanggil Assad, “An Animal”

1979

Moslemtoday.com : Kementerian Luar Negeri Suriah menyebut Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump harusnya berkaca terlebih dahulu sebelum mengeluarkan pernyataan. Ini adalah respon atas sejumlah pernyataan Trump yang menyerang Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Trump diketahui memiliki sejumlah julukan terhadap Assad. Dia sempat menyebut Assad sebagai tukang jagal, orang jahat, dan terbaru Trump menyebut Assad sebagai binatang.

“Jika Anda menyebut Assad ‘binatang’, berkacalah, jika diri Anda adalah seorang ‘binatang’, tidak perlu untuk berpikir orang lain sama dengan Anda,” ucap Wakil Menteri Luar Negeri Suriah, Ayman Susan dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Russia Today pada Sabtu (15/4).

Pernyataan Trump itu muncul dalam wawancara eksklusif dengan Fox Business pada awal pekan, dimana Trump menyalahkan situasi saat ini di Suriah pada dukungan Moskow terhadap Assad. Trump lantas menyebut pemimpin Suriah itu sebagai seekor binatang.

Sejak pecahnya konflik Suriah, kekuatan besar Barat dan sekutu telah berulang kali ingin melengserkan Assad, Barat menyebut Assad telah kehilangan legitimasi dengan mengatasi kerusuhan di Suriah dengan langkah-langkah brutal dan mengebom rakyatnya sendiri dengan senjata kimia.

Sekutu Eropa AS dan telah memberlakukan sanksi terhadap Suriah dan pendukung tertekan Damaskus, termasuk Rusia, untuk memaksa Assad untuk mengundurkan diri.(DH/SND)

Sumber : RT

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here