Damaskus Memperingatkan Israel Akan Lebih Banyak Kejutan dari Suriah

3557

Moslemtoday.com : “Israel akan menerima lebih banyak kejutan jika dia ingin terus memasuki Suriah,” ungkap Damaskus dalam pernyataannya setelah Angkatan Udara Suriah menembak jatuh sebuah pesawat jet tempur F-16 Israel yang melintas di wilayah udara Suriah akhir pekan lalu.

Jet F-16 Israel ditembak jatuh oleh Suriah di atas wilayah perbatasan Israel utara saat pesawat tersebut kembali dari serangannya setalah meluncurkan sebuah serangan di pedesaan Damaskus. Israel menuduh Suriah telah melanggar batas wilayahnya. Setelah serangan tersebut, Pasukan Angkatan Udara Suriah membalas dengan menembak jatuh pesawat jet temput tersebut.

“Dengan penuh percaya diri, kami membuat Israel sangat terkejut, karena mereka mengira kami tidak akan mempu menghadapi serangannya setelah perang yang melanda kami selama bertahun-tahun,” ungkap Asisten Menteri Luar Negeri Suriah, Ayman Sussan, seperti dilansir dari Reuters, Selasa, (13/2/18).

“Insya Allah, mereka akan menyaksikan lebih banyak kejutan setiap kali mereka mencoba untuk memasuki wilayah kami di Suriah,” tegas Ayman Sussan dalam konferensi pers di ibukota Suriah, Damaskus.

Israel mengatakan bahwa mereka akan terus maju menghadapi Suriah, di mana mereka menyebut Suriah telah memasok pengiriman senjata ilegal kepada gerilyawan Hizbullah Lebanon yang disponsori Iran.

“Tidak ada batasan, dan kami tidak akan menerima batasan,” ungkap Menteri Pertahanan Isreal Avigdor Lieberman saat melakukan kunjungan ke garis perbatasan antara Israel, Suriah dan Lebanon.

“Kami akan terus mempertahankan keamanan wilayah kami. Perbatasan ini sering digunakan untuk menyelundupkan senjata, dan saat ini bukan waktunya untuk menyalak, namun inilah saatnya untuk menggigit,” ujarnya.

Keterlibatan Iran di Suriah, termasuk penempatan pasukan Iran di dekat Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel, telah membuat khawatir Israel. Israel menyebut Iran membangun pabrik peluru kendali untuk Hizbullah di Lebanon. (DH/MTD)

Sumber : Reuters | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

Posted by Moslem Today on Tuesday, February 13, 2018

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here