Datang ke Muktamar Muhammadiyah, Puan Maharani Disambut Antusias: Seperti Pulang ke Rumah Sendiri

58

Ketua DPR Puan Maharani turut hadir dalam pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Solo Jawa Tengah, pada Sabtu 19 November 2022. Saat datang, ia sempat disambut muktamirin. Beberapa mengajak Puan untuk berswafoto.

Salah satu tokoh muda perempuan Muhammadiyah, Ulfah Mawardi, Puan bukan orang asing bagi keluarga besar Muhammadiyah. Sebab orangtua dari nenek Puan di Bengkulu, adalah tokoh Muhammadiyah.

Fatmawati, nenek Puan Maharani, adalah dari keluarga Muhammadiyah. Bung Karno pun pernah menjadi pengurus dan kader Muhammadiyah.

Sehingga dalam aktivitas Muhammadiyah, seperti forum Muktamar di Solo ini, Puan merasa seperti pulang ke rumah sendiri.

“Saat kedatangan, penyambutan sangat antusias, terutama dari teman-teman Aisyiyah yang dalam pergerakan dan perjuangannya mendapatkan spirit perjuangan Bu Fat (Fatmawati), tokoh perempuan Kemerdekaan Indonesia yang juga kader Muhammadiyah. Bu Puan adalah Fatmawati masa kini yang merepresentasikan perjuangan kaum perempuan,” kata Ulfah di arena Muktamar.

Dia mengaku, warga Muhammadiyah yang menyaksikan lewat layar di depan Stadion Manahan Solo, tempat pembukaan Muktamar ke-48, bertepuk tangan saat nama Puan disebut.

“Warga Muhammadiyah yang menonton acara Muktamar di layar lebar depan stadion Manahan bertepuk tangan ketika nama Bu Puan disebutkan oleh Presiden dan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir,” ujar Ulfah.

Sumber : VIVA.co.id

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here