Delegasi PBB untuk Yaman: Milisi Houthi telah melanggar hukum internasional

530

Moslemtoday.com : Delegasi Khusus PBB untuk Yaman Ismail Ould Cheikh Ahmed mengatakan bahwa “apa yang terjadi di Sanaa tidak dapat diterima dan bertentangan dengan hukum internasional” mengacu pada pembunuhan, penggerebekan, dan penjarahan yang dilakukan oleh milisi Houthi terhadap anggota partai dan mereka yang setia kepada mantan presiden Ali Abdullah Saleh.

Ould Cheikh Ahmed menekankan pentungnya untuk segera mengakhiri serangan yang ditujukan kepada pemimpin Kongres Rakyat Umum (partai Saleh), aktivis dan keluarga mereka dan meneror mereka pasca terbunuhnya Ali Abdullah Saleh oleh Houthi.”

Utusan PBB tersebut mengatakan dalam serangkaian tweet melalui akun Twitter resminya bahwa dia telah bertemu dengan sekelompok pemimpin senior Kongres Rakyat Umum, seperti dilansir dari Al Arabiya, Sabtu, (16/12/17).

Ould Cheikh Ahmed menambahkan bahwa dia mengucapkan belasungkawa yang tulus atas meninggalnya mantan Presiden Ali Abdullah Saleh.

Ould Cheikh Ahmed mengatakan bahwa dia telah berdiskusi dengan para pemimpin Kongres Rakyat Umum bagaimana cara terbaik untuk mengakhiri konflik di Yaman.

Ould Cheikh Ahmed mengadakan pertemuan “produktif dan konstruktif” dengan Menteri Luar Negeri UEA, Anwar Gargash dan pejabat senior UEA “untuk membahas konflik di Yaman, situasi kemanusiaan dan cara terbaik untuk mencapai solusi politik. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya
Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here