Demonstran Myanmar Blokir Bantuan Kemanusiaan untuk Muslim Rohingya

1429
Akses lebih mudah… Download Web Apps Moslemtoday.com via Google Play Store: Klikhttps://play.google.com/store/apps/details?id=com.moslemtoday.moslemtoday

Moslemtoday.com : Ratusan umat Buddha di Myanmar melakukan demonstrasi untuk memblokir pengiriman bantuan kepada Muslim Rohingya yang masih berada di negara bagian Rakhine. Seorang saksi mengatakan bahwa para demonstran melemparkan bom molotov sebelum polisi membubarkan mereka dengan melepaskan tembakan ke udara.

Protes tersebut merupakan bukti meningkatnya permusuhan komunal yang mengancam untuk mempersulit pengiriman pasokan bantuan vital. Aksi ini muncul saat para pemimpin dunia sedang melakukan pertemuan di Majelis Umum PBB menyerukan segera mungkin mengakhiri kekerasan terhadap etnis Muslim Rohingya.

Beberapa ratus orang mencoba menghentikan sebuah kapal yang dilengkapi dengan sekitar 50 ton bantuan di sebuah dermaga di ibukota negara bagian Rakhine, Sittwe, pada hari Rabu, (20/9/2017) ungkap laporan kantor informasi pemerintah seperti dilansir dari Al Arabiya, Kamis, (21/9).

Komite Palang Merah Internasional (ICRC) melakukan pengiriman bantuan kemanusiaan ke negara bagian Rakhine namun masih terhambat karena adanya aksi demonstrasi dan sulitnya mendapatkan izin masuk dari pemerintah Myanmar.

Menurut laporan tim pemantau PBB mengatakan bahwa militer dan tentara Buddha Rakhine telah melakukan kampanye yang bertujuan untuk mengusir penduduk Muslim dan membakar desa mereka. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here