Dengar Kesaksian Keluarga Korban Penembakan, DPR Bingung Ambil Sikap

755

Moslemtoday.com : Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa mengatakan komisinya bingung dalam memosisikan diri usai mendengar kesaksian serta penjelasan keluarga dan pengacara terkait bentrokan antara polisi dengan anggota FPI di ruas Tol Jakarta-Cikampek yang menewaskan 6 orang anggota Laskar FPI.

“Ke depan kami akan berharap sekali bisa kita agendakan pertemuan untuk lebih detail, agar kami bisa ambil posisi yang benar. Kalau ini, kita mau apaan gitu loh, mau ngapain jadi bingung sebenarnya, inilah posisi Komisi III [DPR],” kata Desmond dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (10/12/2020).

Desmond menuturkan terdapat sejumlah catatan menarik yang disampaikan keluarga serta pengacara korban tewas dalam bentrokan antara polisi dengan anggota FPI di ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Menurutnya, catatan tersebut akan melengkapi pandangan Komisi III DPR dalam menyikapi dua versi informasi soal bentrokan antara polisi dengan anggota FPI di ruas Tol Jakarta-Cikampek yang ada saat ini.

“Apa yang disampaikan itu bukti-bukti yang melengkapi semua peristiwa dari dua sumber informasi yang berbeda, mana polisi mana pihak FPI,” kata Desmond.

Dalam RDPU itu, keluarga korban sempat menceritakan kondisi jenazah yang tewas dalam bentrokan antara polisi dengan anggota FPI di Ruas Tol Jakarta-Cikampek sekitar Karawang ke Komisi III DPR.

Sumber : CNN Indonesia

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here