Densus 88 Tangkap Seorang Takmir Masjid di Sukoharjo Terkait Jaringan Terorisme

94

Moslemtoday.com : Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri menangkap sejumlah orang yang diduga teroris di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis, 1 Desember 2022.

Menurut informasi yang dihimpun Tempo, Kamis, terduga teroris di antaranya ditangkap di Masjid Al-Hidayah Desa Parangjoro, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Kamis pagi tadi. Warga setempat menyatakan Densus menangkap seseorang berinisial M, (49 tahun), yang merupakan takmir Masjid Al-Hidayah.

Kapolres Sukoharjo, Ajudan Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahyu Nugroho Setyawan saat dimintai konfirmasi tentang adanya penangkapan terduga teroris di Desa Parangjoro itu, membenarkan.

“Betul ada giat penangkapan dari Densus,” jawab Wahyu ketika dihubungi melalui ponsel.

Namun Wahyu tidak menjelaskan lebih lanjut terkait titik lokasi penangkapan terduga teroris tersebut.

“Untuk informasi lokasi di mana saja dan rilis lengkapnya nanti langsung dari Mabes Polri yang berwenang, kita juga belum dapat info,” ucap dia.

Dihubungi terpisah, Kabid Humas Polda Jawa Tengah (Jateng), Komisaris Besar Polisi Iqbal Alqudussy, juga membenarkan penangkapan oleh Densus 88 itu.

“Kami membenarkan, bahwa ada kegiatan penegakan hukum oleh Densus 88 di wilayah Sukoharjo yang dilaksanakan pada hari Kamis, 1 Desember 2022, ini” tutur Iqbal.

Namun dijelaskan Iqbal, dalam hal ini Polda Jawa Tengah dan Polres Sukoharjo hanya membantu proses pengamanan dalam tindakan Densus 88 terhadap terduga teroris tersebut.

Sumber : TEMPO.CO

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here