Dewan Keamanan PBB mengutuk serangan rudal Houthi ke Istana Raja Salman

804
RajaSalman

Moslemtoday.com : Dewan Keamanan PBB mengutuk dengan kecaman yang paling kuat terhadap serangan rudal balistik yang diluncurkan oleh milisi Houthi yang menargetkan Istana Raja Salman di Kota Riyadh, Arab Saudi.

Dilansir dari Al Arabiya, Sabtu, (23/12/17), Sidang Dewan Keamanan yang disetujui oleh 5 anggota tetap dan 10 anggota tidak tetap menyatakan kekhawatirannya atas niat Houthi untuk melanjutkan serangan berkelanjutan terhadap Arab Saudi dan melancarkan serangan tambahan terhadap negara-negara Teluk di wilayah tersebut.

Dewan meminta semua negara anggota PBB untuk melaksanakan sepenuhnya semua aspek embargo senjata terhadap pemberontak Houthi sebagaimana disyaratkan oleh resolusi Dewan Keamanan PBB dan menyatakan keprihatinannya yang besar atas laporan kekerasan oleh Houthi yang terus berlanjut.

Dewan menyatakan keprihatinannya tentang memburuknya situasi kemanusiaan di Yaman. Mereka meminta semua pihak untuk mengizinkan akses yang aman, cepat dan tidak terhalang untuk pasokan bantuan kemanusiaan ke semua wilayah yang terkena dampak Perang.

Dewan Keamanan menyatakan keprihatinannya tentang tidak adanya kemajuan dalam proses perdamaian dan mengulangi seruannya agar semua pihak terlibat secara konstruktif dalam usaha perdamaian oleh utusan khusus Sekjen PBB untuk Yaman, Ismail Ould Cheikh Ahmed.

Dewan Keamanan menegaskan kembali komitmennya yang kuat terhadap kesatuan, kedaulatan, independensi dan integritas pemerintahan Yaman yang sah dibawah pimpinan Presiden Abdrabbo Mansour Hadi yang diakui secara internasional. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya, XINHUA
Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here