Dewan Pusat Otoritas Palestina telah memutuskan untuk tidak mengakui negara Israel

578

Moslemtoday.com : Dewan Pusat Otoritas Palestina (Palestinian Central Council / PCC) yang merupakan lembaga pemerintahan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), telah memutuskan untuk tidak mengakui negara Israel.

“Dewan Pusat Palestina telah memutuskan untuk tidak mengakui negara Israel sampai mereka (Israel) mengakui Palestina sebagai sebagai sebuah negara. Palestina akan membekukan kesepakatan Oslo, yang kesepakatannya tidak dilaksanakan oleh Israel, termasuk tentang koordinasi di bidang keamanan,” ungkap Nabil Shaath, penasihat urusan luar negeri Palestina, seperti dilansir dari Sputnik, Selasa, (16/1/18).

Palestina juga menegaskan bahwa PLO mengkritik keputusan Presiden AS Donald Trump untuk memindahkan kedutaan AS di Israel dari Tel Aviv ke Jerusalem dan menyatakan bahwa langkah AS tersebut tidak dapat diterima.

Mahmoud Abbas juga menyatakan bahwa Palestina menolak Amerika Serikat sebagai mediator dalam penyelesaian konflik dengan Israel.

Dewan Pusat Palestina juga meminta negara-negara Arab untuk memutus hubungan diplomatik dengan negara-negara yang akan memindahkan kedutaan mereka di Israel dari Tel Aviv ke Jerusalem.

“Kami telah memutuskan untuk menuntut agar negara-negara Arab memutus hubungan diplomatik dengan negara manapun yang akan memindahkan kedutaan besarnya di Israel ke Jerusalem,” kata pernyataan yang dikeluarkan oleh Palestina. (DH/MTD)

Sumber : Sputnik | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here