Diangkat Jadi Kapolsek, Iptu Umbaran Mundur sebagai Wartawan TVRI Sejak Oktober 2022

46

Moslemtoday.com : Kapolsek Kradenan yang baru, yakni Iptu Umbaran, rupanya pernah menjalankan tugas intelijen dan menyamar sebagai wartawan TVRI. Pihak TVRI memastikan Iptu Umbaran telah mengajukan pengunduran diri pada Oktober 2022.

“Pada Oktober 2022. Saudara Umbaran Wibowo mengajukan pengunduran diri karena akan mendapatkan jabatan terbuka, yang kelak kemudian hari Umbaran Wibowo berpangkat Iptu dan diangkat menjadi Kapolsek Kradenan, Blora,” ujar Dirut TVRI, Iman Brotoseno, kepada detikcom, Rabu (14/12/2022).

Iman memastikan Umbaran bukan pegawai tetap TVRI. Jadi, Umbaran tidak memiliki keterikatan dengan TVRI.

“Umbaran bukan pegawai tetap TVRI Jawa Tengah, tidak ada keterikatan, hanya kontrak lepas. Sehingga proses rekrutmen tidak seketat untuk pegawai tetap,” jelas Iman.

“Ketika dia mundur artinya penugasan selesai dan dia pindah menjadi organik Polres Blora,” lanjutnya.

Iptu Umbaran Angkat Bicara

Ditemui detikJateng, Senin (12/12), Iptu Umbaran membenarkan dirinya pernah aktif menjadi jurnalis. Dia mengatakan hal itu merupakan bagian dari tugas dan perintah pimpinan.

“Terkait saya dulu pernah aktif di jurnalistik, itu adalah bagian dari pelaksanaan tugas dan perintah pimpinan,” ucapnya saat dilansir detikJateng.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy membenarkan bahwa Iptu Umbaran Wibowo pernah bekerja sebagai wartawan tapi untuk wilayah Pati.

“Iptu Umbaran betul anggota Polri dan benar pernah bekerja sebagai kontributor di TVRI Jateng untuk wilayah Pati,” katanya saat dihubungi awak media, Rabu (14/12/2022).

Sumber : Detikcom

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here