Didanai SBSN, Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Padang Panjang Barat Berdiri Megah

56

Padang Panjang, Humas_Setelah sukses PHO Pembangunan Gedung Kelas MTsN Padang Panjang beberapa waktu yang lalu, hari ini dilakukan serah terima pekerjaan (PHO) Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Padang Panjang Barat dari Pelaksana kepada PPK, Kamis (23/12/2021).

Turut mendampingi Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Alizar, Kasi Bimas Islam H. Syaiful Arifin, Perencana Muda Fryta Nery Putri Zam (Riri), Pelaksana Tugas Kepala Kantor Urusan Agama Padang Panjang Barat Jupagni dan seluruh Tim SBSN lainnya.

Hari ini H-1 dari batas akhir kontrak (28 Juli s.d 24 Desember 2021 / 150 Hari Kalender) dilakukan serah terima dari pelaksana proyek yang terdiri dari PT. Delta Arsitektur Persada (Konsultan Perencana), CV.Niashintaridho Bersaudara (Kontraktor Pelaksana), CV. NAJFAS Konsultan (Konsultan Pengawas) kepada PPK Emi Ratna Aprilana.

Dalam kegiatan serah terima pekerjaan (PHO) ini Plt. Kepala KUA Kecamatan Padang Panjang Barat Jupagni mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak sehingga selesai Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Padang Panjang Barat.

Kasi Bimas Islam H. Syaiful Arifin sangat mengagumi kemegahan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Padang Panjang Barat yang telah selesai dibangun.

“Kita akan melengkapi gedung yang megah ini dengan Meubelair (peralatan kantor) yang semuanya baru,” ujarnya.

Sementara itu Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga memberikan apresiasi yang sangat luar biasa telah selesainya pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji serta Gedung Kelas MTsN Padang Panjang yang sangat representatif.

“Kedepannya semoga Allah Mudahkan untuk Pembangunan Gedung Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang yang juga didanai oleh SBSN. Kita bersama-sama telah melakukan semaksimal mungkin sesuai dengan aturan dan selalu didampingi oleh Tenaga Pengelola Teknis (TPT),” ujarnya.

“Harapan kedepannya, mari kita jaga dan pelihara bangunan gedung yang sudah ada dengan sebaik-baiknya, serta gunakanlah sebagai tempat transpormasi pelayanan umat,” harapnya.

Emi Ratna Aprilana selaku PPK SBSN MTsN melaporkan kepada Kakankemenag dan seluruh Tim SBSN yang hadir, “selanjutnya kita akan melakukan pencairan anggaran dengan ketentuan jaminan pemeliharaan dari Pelaksana dan Pengawas.Target realisasi anggaran 100% pada pekan ini Insyaallah,” ujar Emi dengan penuh semangat. (Adi)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here