Di depan Trump, Raja Salman Sebut Iran sebagai Negara Pelopor Terorisme Global

3839
A handout picture provided by the Saudi Royal Palace on May 21, 2017, shows Saudi's King Salman bin Abdulaziz al-Saud attending a meeting with leaders of the Gulf Cooperation Council and the US president at the King Abdulaziz Conference Center in Riyadh. / AFP PHOTO

Moslemtoday.com : Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud menyebut Iran sebagai negara pelopor terorisme ke seluruh dunia. Raja Salman mengungkapkannya dalam pidato sambutan saat kunjungan Presiden AS Donald Trump ke kerajaan tersebut, Ahad, (21 Mei 2017).

“Tanggung jawab kita di hadapan Tuhan dan rakyat kita dan seluruh dunia adalah untuk bersatu untuk melawan kekuatan kejahatan dan ekstremisme dimanapun mereka berada, Rezim Iran merupakan ujung tombak terorisme global,” ungkap Raja Salman.

Raja Salman menyebut dunia tidak mengenal adanya kelompok eksteremis sebelum adanya revolusi Khoemini. “Rezim Iran telah menjadi pelopor terorisme global sejak revolusi (Ayaathollah Ruhollah) Khomeini, “Kita tidak tahu terorisme dan ekstremisme hingga revolusi Khomeini muncul,” ujarnya.

Raja juga mengatakan bahwa Arab Saudi tidak akan bersikap lunak kepada siapapun yang mencoba mendanai terorisme. “Kami tidak akan pernah bersikap lunak kepada siapapun yang mendanai terorisme, dengan cara atau cara apa pun, dengan kekuatan hukum yang sama,” ungkap Raja Salman.

Setelah mendengar sambutan Raja Salman, Donald Trump meminta semua negara untuk bekerja sama untuk mengisolasi Iran, Trump juga menyebut Iran telah memicu konflik sektarian dan teror. Sampai rezim Iran bersedia meminta perdamaian, semua negara harus bekerja sama untuk mengisolasinya,” ungkap Trump.

Sumber : Al-Arabiya | Almonitor

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here