Diembargo Negara Arab, Qatar : Kami Tidak Akan Menyerah, Qatar Dapat Hidup Meskipun di Embargo Selamanya

5284

Moslemtoday.com : Qatar menyatakan tidak akan mengubah kebijakan luar negerinya untuk menyelesaikan perselisihan dengan negara-negara Teluk Arab. Qatar bahkan tidak akan pernah berkompromi.

Hal tersebut ditegaskan oleh Menteri Luar Negeri Qatar Sheikh Muhammad bin Abdulrahman al-Thani kepada Aljazeera, Kamis, (8/6/2017).

Bahrain, Arab Saudi, Mesir, UEA dan beberapa negara lainnya memutuskan hubungan diplomatik Qatar pada hari Senin. Qatar disebut melindungi organisasi teroris dan mendukung  saingan regional mereka, Iran. Qatar membantah tuduhan tersebut tidak berdasar.

“Kami tidak siap untuk menyerah, dan tidak akan pernah untuk menyerah, kami merdeka dari kebijakan luar negeri kami,” tegasnya.

Al Jazeera melaporkan bahwa pernyataan Sheikh Muhammad bin Abdulrahman al-Thaniini  bersikap menantang dan menekankan bahwa Qatar dapat hidup meskipun di embargo selamanya .

“Dia mengatakan Qatar mendapat dukungan dari masyarakat internasional dan mereka siap membantu Qatar untuk mengurangi konsekuensi krisis ini,” laporan Aljazeera.

Sheikh Al-Thani lebih lanjut mengatakan bahwa Turki siap membantu dan mengirimkan kontingen militer Turki untuk ikut menjaga keamanan keseluruhan wilayah Qatar.

Sheikh Al-Thani juga mengatakan bahwa Iran telah mengatakan kepada Qatar bahwa pihaknya siap membantu mengamankan pasokan makanan dan akan menunjuk tiga pelabuhannya ke Qatar namun tawaran tersebut belum diterima. (DH/MTD)

Sumber : Aljazeera

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here