Diguyur Hujan Lebat, Ponpes MIBA Majalengka Longsor, Bangunan Roboh

140

Moslemtoday.com : Hujan lebat yang lumayan lama terjadi sekitar pukul 15.00 WIB bada ashar sampai dengan magrib kemarin sore hari Sabtu, 23 Januari 2021 di Majalengka menyebabkan area Pondok Pesantren MIBA (Mahad Imam Bonjol Al Islami) longsor.

Ustadz Fatkhurrokhman, pengasuh pondok menerangkan bahwa beberapa bangunan nampak ambruk karena tanah pondasi amblas terpengaruh pergerakan tanah longsor.

“Alhamdulillah para santri selamat dan tidak ada korban karena sudah diantisipasi untuk direlokasi sebelum terjadinya amblas longsor” ungkap Ustadz Fatkhurrokhman dalam keterangannya, Sabtu, (24/1/2021).

Ustadz Fatkhurrokhman menceritakan sebelumnya bahwa beberapa hari sebelumnya terjadi longsor ambruknya tebing tanah di atas MIBA, tanah sampai masuk menutupi sebagian bangunan, namun kini yang terjadi adalah amblasnya tanah ponpes.

“Jadi karena sebelumnya sudah ada kejadian maka anak-anak sudah dievakuasi untuk antisipasi,” tambah Ustadz Fatkhurrokhman.

Menaggapi musibah ini pihak kepolisian, SAR/BPBD langsung merapat ke lokasi, dan Ustadz mengharapkan doa dari semuanya agar ponpes dan seluruh civitas dilindungi Allah.

Pondok pesantren MIBA Majalengka adalah pondok pesantren setingkat SMP yang baru saja berdiri sekitar 2 tahun dengan memadukan sistem belajar salafiyah dan modern. (KD/DH)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here