Dikecam Obama Lewat Pidato, Trump : Pidatonya Buat Saya Tertidur

1449
Obama Kecam Trump

Moslemtoday.com : Mantan Presiden AS Barack Obama menyerang Presiden Donald Trump dan Partai Republik lewat sebuah pidato pada hari Jumat kemarin. Obama menyebut Trump telah menyalahgunakan kekuasaan.

Obama mengatakan bahwa orang-orang Amerika saat ini hidup dalam masa-masa berbahaya dan meyebut pemerintahan Trump telah mengancam demokrasi, membagi negara dan merusak aliansi global.

“Dalam dua bulan ke depan kita memiliki kesempatan, bukan kepastian, tetapi kesempatan untuk mengembalikan beberapa kemiripan kewarasan dengan politik kita. Sebenarnya hanya ada satu pemeriksaan pada kebijakan buruk dan penyalahgunaan kekuasaan, dan itu Anda dan suara Anda,” ungkap Obama menyerukan kepada Partainya di Kongres AS, Partai Demokrat, seperti dilansir dari Reuters, Sabtu, (8/9/2018). 

“Pada akhirnya, ancaman terhadap demokrasi kita tidak hanya datang dari Donald Trump atau Partai Republik saat ini di Kongres. Ancaman terbesar bagi demokrasi kita adalah ketidakpedulian. Ancaman terbesar bagi demokrasi kita adalah sinisme,” tambah Obama.

Sementara itu, Trump menganggap remeh pidato Obama dan mengatakan mendengarkan pidato Obama membuatnya tertidur pulas. “Saya minta maaf, saya menontonnya tetapi saya tertidur. Saya melihatnya sangat bagus, sangat bagus untuk tidur,” kata Trump disambut tawa dari para pendukungnya. (DH/MTD)

Sumber : Reuters | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here