Dilanda 4 tahun kekeringan, Israel Perintahkan Doa Massal “Merobek Langit” di Tembok Ratapan

4136

Moslemtoday.com : Menteri Pertanian Israel mengundang petani dan masyarakat Yahudi untuk menggelar doa massal di Tembok Ratapan dengan harapan bisa “merobek langit” (air hujan turun).

“Setelah empat tahun kekeringan, kita hanya memiliki sedikit hujandalam tahun ini, kurang dari rata-rata tahun biasanya, dan musim dingin ini mulai menjadi kering,” ungkap Uri Ariel kepada situs berita Ynet, seperti dilansir dari RT, Senin, (25/12/17).

“Saya meminta masyarakat untuk ambil bagian dalam doa dan membawa payung karena bersama-sama kita akan merobek langit,” tambahnya.

Panggilan menteri tersebut didukung oleh dua kepala Rabbi Yahudi, Yitzhak Yosef dan David Lau, para petani, kepala suku, dan kepala organisasi pertanian yang mengatakan bahwa mereka semua berencana untuk menghadiri doa massal yang dijadwalkan pada hari Kamis besok.

Otoritas Spiritual Tertinggi Agama Yahudi juga meminta sinagoga untuk mengatur doa-doa khusus untuk dibacakan tiga kali sehari. Otoritas juga mengumunkan hari Kamis untuk puasa seharian, berdoa dan pertobatan dan memohon YHWH (Yahweh) untuk menurunkan hujan.

“Dia akan melihat penderitaan kita dan mendengar doa kita, dan memenuhi permintaan belas kasih kita, memberi hujan dan embun berkah. Semoga Tuhan memberkati kita dengan embun surga, lemak tanah, dan memberkati kita dengan damai,” ungkap Kepala Rabbinate Yahudi.

Namun, banyak warga Israel di Facebook dan Twitter merasa bingung dengan seruan pihak berwenang Israel tersebut, dan menyebutnya ritual yang tidak masuk akal. Mereka mendesak langkah-langkah praktis untuk mengatasi kekeringan. (DH/MTD)

Sumber : Ynet, RT | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2017) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here