Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar Gelar Pertemuan Percepatan Capaian Imunisasi

16

Padang, Humas_Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Lila Yanwar membuka pertemuan Percepatan Capaian Imunisasi Kabupaten/Kota se Sumatera Barat di Hotel Pangeran Beach, Jum’at (25/11/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, Jum’at s.d Ahad (25 s.d 27 November 2022), diikuti oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Kemenag Kabupaten/Kota, Bappeda Kabupaten/Kota, dan Ketua Ormas Muhammadiyah Kabupaten/Kota.

“Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) adalah kegiatan secara Nasional meliputi pemberian imunisasi pada anak sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah sederajat dua kali setahun, bulan Agustus untuk imunisasi Campak Rubela dan bulan November untuk imunisasi DT dan Td,” ujar Kabid pada Dinkes Kesehatan Provinsi.

Adapun peserta berjumlah 116 orang dari berbagai Instansi lembaga dan ormas.

Kadis Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Lila Yanwar mengatakan bahwa dibutuhkan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok).

“Berdasarkan SKB 4 Menteri tentang imunisasi dan aksi bergizi, selain imunisasi dasar lengkap dibutuhkan imunisasi rutin lengkap,” ujarnya.

“Tujuan dari pertemuan ini adalah memberikan hak anak memperoleh imunisasi dasar lengkap dan imunisasi rutin lengkap,” pungkasnya mengakhiri.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dipandu Kabid P2P Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar bersama Narasumber ahli dibidangnya. (Adi)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here