Dirjen WHO: Tak Ada Kata Terlambat untuk Melawan Pandemi Meskipun Banyak Memakan Korban

43

Moslemtoday.com : Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan bahwa dunia saat ini telah mencapai tonggak sejarah kelamnya. Tercatat satu juta kematian akibat Covid-19 seharusnya semakin mendorong umat manusia untuk melawan penyakit ini. Tedros menekankan bahwa belum ada kata terlambat untuk memutar balikkan keadaan.

“Satu juta orang telah pergi akibat Covid-19 dan banyak lagi yang menderita karena pandemi ini,” ungkap Tedros, seperti dilansir dari The Jakarta Post, Minggu, (4/10/2020).

“Tonggak sejarah ini adalah masa sulit untuk dunia, tetapi ada secercah harapan yang memacu kita untuk saat ini dan di masa yang akan datang. Tidak peduli berapa banyak terserang wabah, masih belum terlambat untuk memutarbalikkan keadaan,” tambah Tedros.

Tedros mengatakan bahwa ada tanda-tanda harapan baru, vaksin sudah mencapai pengujian tahap akhir. Dia mengatakan juga bahwa ketika dunia sedang menunggu terobosan tersebut, penyebaran virus Corona dapat dibatasi secara efektif melalui tes kesehatan yang masif.

“Saat pencapaian hari ini membuat kita mengintrospeksi diri, ini adalah momen untuk kita bersatu dalam solidaritas untuk melawan virus ini,” kata Tedros. (LBS/MTD)

Sumber : The Jakarta Post
Kontributor : Luli Bangkit Sugito
Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here