Diterpa Hoaks Jatuh Sakit, Ini Jawaban Wapres JK

1112

Moslemtoday.com : Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla membantah isu yang mengabarkan dirinya sakit keras atau terserang stroke. “Alhamdulillah, saya sehat. Tadi baru saja makan bersama dengan Presiden,” ujarnya kepada awak media di Kantor Wakil Presiden, Jalan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (25/8) siang.

Pagi harinya, tambah Wapres, dirinya bahkan memimpin rapat bersama pengurus Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Makassar (IKA Unhas) di rumah dinasnya. Setelah itu, ia beranjak ke kantor dan melaksanakan salat Jumat di Masjid Baiturrahim, kompleks Istana Presiden, Jakarta bersama dengan Presiden Joko Widodo.

“Ada rapat tadi pagi, kemudian tadi bicara dengan Pak Presiden,” tuturnya.

Hari sebelumnya, Wapres pun dalam keadaan sehat dan menjalankan rutinitas seperti bisa. Kamis (24/8) pagi, Wapres membuka secara resmi Village Development Forum 2017 di Istana Wakil Presiden, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta. Sore harinya, ia bahkan menyempatkan diri menyaksikan pertandingan sepak bola antara Indonesia melawan Kamboja pada ajang SEA Games 2017 melalui pesawat televisi di kantornya.

“Anda kan hadir acara di (Istana Wakil Presiden di Jalan) Merdeka Selatan, Village Development Forum, (lalu) ke sini (Kantor Wakil Presiden di Jalan Merdeka Utara) terima tamu beberapa, kemudian nonton bola,” jelasnya pada para wartawan.

Sejak semalam, beredar hoaks di media sosial yang menyebutkan Wapres terkena serangan jantung dan dibawa berobat ke Singapura. Berita itu diimbuhi dengan foto Wapres yang dikawal Paspampres menaiki sebuah pesawat.

Foto yang beredar itu sesungguhnya foto yang diambil pada 2015 ketika Wapres meninjau pesawat evakuasi medis di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sesaat sebelum lepas landas ke Manila, Filipina untuk menghadiri KTT APEC. (RN/FM, KIP Setwapres).

Sumber : Wapresri.go.id

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here