Donald Trump : Amerika Serikat Membutuhkan Arab Saudi

494

Moslemtoday.com : Tidak ada ancaman, tidak ada pemerasan, tidak ada tekanan terhadap Arab Saudi. Inilah yang disuarakan di seluruh dunia melalui organisasi terkemuka, otoritas, pusat Islam dan tokoh-tokoh Islam terkemuka yang berkaitan dengan kampanye jahat yang sedang dilancarkan terhadap Kerajaan Arab Saudi.

Mereka semua menolak kampanye yang tidak adil dan klaim palsu oleh badut dan tentara bayaran media yang dibayar oleh kekuatan jahat untuk melayani kepentingan sempit dan pribadi mereka.

Presiden Amerika Donald Trump menggemakan sentimen ini ketika dia secara kategoris mengatakan dalam sebuah wawancara di Fox Business bahwa “Amerika Serikat membutuhkan Arab Saudi”, sambil menekankan bahwa “dia tidak ingin meninggalkan Arab Saudi atas hilangnya dan dugaan pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi seperti yang dituduhkan oleh media, seperti dilansir dari Saudi Gazette, Jumat, (19/10/2018).

Ketika ditanya selama wawancara tentang tindakan apa yang dia pikirkan, Trump mengatakan : “Baiklah, saya berharap kita akan berada di sisi yang lebih baik dari persamaan. Anda tahu bahwa kami membutuhkan Arab Saudi dalam hal perjuangan kami melawan semua terorisme, semua yang terjadi di Iran dan tempat-tempat lain.”

Sementara itu, banyak organisasi dan individu telah menyatakan solidaritas mereka dengan Kerajaan Arab Saudi terhadap semua orang yang berusaha merusak kebijakannya serta posisinya di arena regional dan global.

Mereka menekankan bahwa ancaman dan upaya untuk merusak Kerajaan baik melalui pemberlakuan sanksi ekonomi atau menggunakan tekanan politik atau mengulangi tuduhan palsu, tidak akan merusak Kerajaan dan posisi yang teguh serta wibawanya di tingkat Arab, Islam dan internasional.

Semua konspirasi dan propaganda jahat ini akan gagal sama seperti yang terjadi sebelum-sebelumnya.

Bersamaan dengan reaksi yang sama dari reaksi global, Sheikh Abdullah Al-Asheikh, Ketua Dewan Shoura Kerajaan menegaskan bahwa Arab Saudi telah menjadi sasaran kampanye media yang tidak adil yang bertujuan untuk merusak reputasi Arab Saudi dalam upayanya untuk memelihara dan mengembangkan warganya dan inisiatifnya yang luar biasa, untuk membangun perdamaian, stabilitas dan kemakmuran di kawasan dan dunia.

Al-Sheikh menekankan bahwa Kerajaan akan berpegang teguh pada posisinya yang teguh dan bahwa kampanye ini tidak akan membahayakan status luhurnya di kawasan Arab, Islam dan internasional.

Ketua Dewan Syura memuji sikap positif yang diambil oleh banyak orang bijak, organisasi dan dewan parlementer yang dipandu oleh suara akal sehat dan bukan oleh desas-desus dan prasangka. Al-Sheikh juga memperbarui seruan Kerajaan untuk mengintensifkan kerja sama internasional untuk menghapuskan segala bentuk terorisme dan menguras sumber pendanaannya dan menghukum mereka yang mendukungnya. (DH/MTD)

Sumber : Saudi Gazette | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1440 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here