Donald Trump Kecam Sikap Terburu-buru Media Menuduh Arab Saudi Atas Kasus Khashoggi

367

Moslemtoday.com : Presiden AS Donald Trump mengkritik sikap terburu-buru media dan dunia global yang secara cepat menuduh Arab Saudi atas misteri hilangnya jurnalis Jamal Khashoggi.

Sepekan terakhir, berbagai media internasional memberitakan bahwa Jamal Khashoggi telah dibunuh oleh Arab Saudi di Konsulat Saudi di Istanbul, Turki. Bahkan beberapa media kelas dunia membuat tuduhan-tuduhan tak berdasar dengan menyebut Arab Saudi telah memutilasi jasad Khashoggi.

“Pertama, Saya pikir kita harus mencari tahu apa yang terjadi. Di sini kita ingat lagi dengan tuduhan : “Anda bersalah sampai terbukti tidak bersalah. Aku tidak suka dengan itu. Kami baru saja melalui hal itu dalam kasus Hakim Kavanaugh dan dia tidak bersalah sepanjang jalan sejauh yang saya ketahui,” kata Trump, seperti dilansir dari Al Arabiya, Jumat, (19/10/2018).

Pernyataan Trump adalah pembelaannya yang paling kuat terhadap Arab Saudi, sekutu utama AS di Timur Tengah, di saat banyak media internasional yang menyudutkan Arab Saudi atas kasus tersebut.

Trump mengatakan bahwa dia telah melakukan pembicaraan telepon dengan Putra Mahkota MBS dan Raja Salman ketika berita tersebut beredar luas. Trump mengatakan bahwa Raja Salman dan MBS tidak mengetahui hal itu dan menyatakan bahwa Kerajaan akan melakukan penyelidikan serius, akuntabilitas dan kredibel bersama dengan Turki untuk mengusut kasus tersebut.

Trump mengatakan dia berharap penyelidikan atas hilangnya Khashoggi dapat diselesaikan sesegera mungkin. Arab Saudi menyatakan bahwa tidak seorang pun akan dibebaskan dari penyelidikan atas hilangnya jurnalis Jamal Khashoggi. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1440 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here